SDN RAJEG V SEKOLAH ADIWIYATA TINGKAT NASIONAL TAHUN 2023

23 September 2015

Perjuangan PGRI

HASIL RAPAT KERJA MENPAN DENGAN KOMISI II DPR BERKENAAN PENGANGKATAN HONORER K II



Beredarnya berita tentang akan adanya pengangkatan Honorer ternyata bukan hanya berita isapan jempol belaka, karena selasa 15 September 2015 Menteri Pan RB telah mengadakan rapat kerja dengan Komisi II DPR yang mana agenda rapat membahas tentang pengangkatan Honorer K2.

Menteri PanRB bertanggungjawab merumuskan kebijakan kepegawaian secara nasional dan terhadap masalah honorer, maka MenPANRB meminta dukungan dan persetujuan DPR.

Menteri Yuddy menyampaikan bahwa ada beberapa catatan untuk merekrut seluruh honorer eks K2 menjadi PNS :
  1. Pola rekrutmen dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan pembiayaan. Dikatakan, untuk total honorer eks K2 sebanyak 440 ribu orang dibutuhkan biaya Rp 34 triliun. Oleh karena itu, proses rekrutmennya dilakukan bertahap karena menyangkut keterbatasan anggaran.
  2. Dalam proses rekrutmen harus memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku, yaitu dilakukanproses verifikasi ulang untuk memastikan hanya mereka yang berhak yang menjadi PNS. 
  3. Kementerian PANRB yang memberikan ijin prinsip perumusan kepegawaian harus didukung dengan usulan kebutuhan kepegawaian, dan yang menyampaikan itu Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Harus ada pengajuan kebutuhan dan formasi dari PPK.
  4. Sesuai dengan UU ASN proses pengangkatan harus melalui perencanaan dan prosesseleksi yang akan dilakukan diantara sesama tenaga honorer eks K2.


Dengan adanya kebijakan yang dikeluarkan menteri Yuddy, anggota Komisi II sangat antusias mendukung kebijakan tersebut. 

Hasil rapat Kementerian PANRB dengan Komisi II tersebut adalah sebagai berikut : 
  1. Komisi II DPR RI dan Kementerian PANRB sepakat untuk mengangkat tenaga honorer K2 sejumlah 439.956 orang menjadi PNS melalui verifikasi.
  2. Tahapan pemenuhan pengangkatan tenaga honorer K2 seperti yang disebutkan pada poin satu akan dilakukan pembicaraan pada rapat kerja berikutnya untuk mendengarkan terlebih dahulu 'road map'. Pengangkatan dari Kementerian PANRB yang dimulai secara bertahap dari tahun 2016 sampai dengan paling lambat tahun 2019. 
  3. Komisi II dan Kementerian PANRB sepakat untuk membicarakan soal dukungan keuangan negara bersama dengan Kementerian Keuangan. 
  4. Berkenaan dengan keputusan bersama tentang kebijakan pengangkatan tenaga honorer K2 akan diagendakan secepat-cepatnya sebelum pembicaraan RAPBN tahun 2016.
  5. Berkaitan dengan lanjutan pembahasan pagu anggaran tahun 2016 Kementerian PANRB, BKN dan KASN akan dilakukan tanggal 21 atau 22 September 2015. 
  6. Komisi II bersama Kementerian PANRB sepakat untuk menyiapkan landasan hukum dalam penyelesaian masalah tenaga honorer K2.


Semoga kabar baik hasil keputusan ini segera terlaksana, amin. 

Data US 2015/2016 Usahakan Data Dapodik Anda Valid


Dalam rangka persiapan menjelang dilaksanakannya Ujian Sekolah ( US) tahun 2015/2016 nanti maka sebagai langkah awal adalah persiapan data calon peserta yang sudah benar dan sesuai dengan bukti tertulis pada calon peserta siswa tersebut. Seorang siswa calon peserta US, harus melakukan pengecekan data terkain nama, tanggal lahir dan nama orang tua, apakh sudah sesuai dengan akte kelahiran, tanda kenal lahir dan bukti yang lain.
Penjaringan Data US 2015/2016

Untuk itulah, kepada semua operator sekolah di Indonesia untuk segera memastikan data kelas 6,9, dan 12  yang merupakan calon peserta US 2015/2016 nanti sudah siap untuk mengikuti ujian sekolah. OPS harus memastikan bahwa datang yang akan dikirim melalui sinkron Dapodik sudah sesuai dengan nama sahnya.
US 2015/2016
Jadwal Pelaksanaan US 2015/2016

Untuk perkiraan pelaksanaan Ujian Sekolah tahun 2015/2016 nanti, akan dilaksanakan sebagai berikut:

Ujian Nasional SMA/MA : Senin s/d Kamis, tanggal 11-14 April 2016 (Utama), dan hari Senin sampai dengan hari Kamis tanggal 18-21 April  2016 (Susulan);
Ujian Nasional SMK/MAK:  Senin s/d Kamis, tanggal 11-14 April 2016 (Utama), dan hari Senin sampai dengan hari Kamis tanggal 18-21 April  2016 (Susulan);
Ujian Nasional SMP/MTs/SMPLB , Senins/d Kamis tanggal 18-21 April  2015 (Utama) dan hari Senin sampai dengan hari Kamis tanggal 25-28 April  2016 (Susulan);
Ujian Sekolah SD/MI/SDLB  Senin s/d Rabu tanggal 9-11 Mei 2016 (Utama) dan hari Senin sampai dengan hari Rabu tanggal 16-18 Mei 2016 (Susulan).
Sehingga, kepada operator sekolah untuk elas 6, kelas 9 dan kelas 12 dalam kaitannya dengan data peserta US 2015/2016 untuk memastikan data sudah benar dan valid.
Demikian informasi mengenai persiapan dalam penjaringan data US 2015/2016.

17 September 2015

Aksi Damai Guru Honorer PGRI Kabupaten Tangerang 15 September 2015

SDN Rajeg V ikut andil dalam Aksi Damai yang dilakukan oleh PGRI di Jakarta. karena di SDN Rajeg V Sebagian besar gurunya adalah Honorer dari 25 Guru yang ada di SDN Rajeg V 7 Orang  Guru PNS dan 18 Orang merupakan Guru Honorer.

Dalam Aksi Damai itu PGRI Kec. Rajeg Kab. Tangerang menyiapkan 3 Mobil Bus Besar yang di siapkan untuk guru Honorer Kec. Rajeg dan di pimpin lansung oleh ketua PGRI Kec. Rajeg Bpk. H. Arnan, S.Pd. MM. M.Pd

Demo besar-besaran yang  dilakukan honorer pada tanggal 15 September 2015 didukung sepenuhnya oleh Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI).
Aksidamai honorer kategori yang belum lolos test maupun honorer non kategori ini dipimpin langsung oleh pengurus pusat PGRI.

Kita akan membuktikan bahwa tugas-tugas disekolah lebih banyak dijalankan oleh tenaga honorer." Jelas Sulistyo


"PGRI siap berada digaris depan dalam aski demo ini. Dan demo ini bukan sekedar demo, tapi sudah dipersiapkan secara nasional." Jelas ketua PGRi Sulistyo.
Sulistyo berharap aksi damai par honorer K2 maupun non kategori ini dapat membuka mata pemerintah agar segera mengambil tindakan untuk menyelesaikan masalah honorer yang semakin kabur.


Dalam kesempatan ini Sulistyo selaku ketua PGRI juga menghimbau guru honorer diseluruh Indonesia untuk tidak mengajar selama aksi demo tersebut.
" kalau hanya sekedar statement dimedia kita tidak dianggap. Dengan aksi nyata dan class action akan membuka mata pemerintah. Kita akan membuktikan bahwa tugas-tugas disekolah lebih banyak dijalankan oleh tenaga honorer." Jelas Sulistyo.

Ketua PGRI Kab. Tangerang Bpk. Kosrudin, S.Pd 
Ikut andil dalam Aksi Damai PGRI di Gedung MPR dan DPR Pusat dan Menpan RB.




Berikut adalah tuntutan lain dari PGRI dalam aksi damai 15 September 2015 :

1. Moratorium ASN reguler untuk tuntaskan seluruh tenaga kerja Honorer
2. Berikan upah yang layak bagi honorer
3. Terbitkan regulasi tentang penuntasan honorer K2 menjadi ASN
4. Tingkatkan kesejahteraan guru honorer dalam APBD
5. Tetapkan Anjab dan ABK untuk guru honorer
6. Angkat guru honorer menjadi PNS
7. Beri kesempatan sertifikasi
8. Tolak ujian kompetensi guru
9. Hapus Kepmen juknis TPG
10. Cabut Permen PANRB No 16 Tahun 2009







Alhamdulillah semua tuntutan itu bisa di terima oleh Pemerintah dan semoga dapat terrealisasi nanti dan mari kita pantau Hasil dari Aksi Damai tersebut semoga upah minimum pemerintah bisa terrealisasi di tahun 2016 dan  pengankatan guru K2 selesai dari  tahun 2016 s/d  tahun 2019


21 Agustus 2015

ANEKA LOMBA HUT RI KE-70




Dalam rangka memperingati Dirgahayu RI Ke-70
SDN Rajeg V 
Turut Meriahkan dalam aneka lomba antar siswa / siswi SDN Rajeg V



Sambutan Oleh Kepala Sekolah Bpk Iim Abdulrohim, S.Pd.M.Si
mengenai HUT RI Ke 70



Gerak Jalan Santai

Lomba Makan Kerupuk



Lomba Balap Karung

Lomba Masukan Paku dalam Botol

Lomba Joged Balon

Lomba Balap Kelereng


Bu Iin Sedang Asik Joged Bersama Anak
Muantap....


Bpk Ari lagi Senyum manis....ha....ha....

Syukuran HUT Ri Ke-70
dengan Nasi Tumpeng
Ma'nyus...

1 Agustus 2015

DAPODIK VERSI 4.0.0 LAHIR

Informasi Aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0

Dengan ini kami informasikan bahwa tahun ajaran 2015/2016 aplikasi Dapodik untuk pengumpulan/ updating data individual Satuan Pendidikan, Peserta Didik , Pendidik dan Tenaga Kependidikan telah kami luncurkan dengan versi 4.00.
Perubahan dari versi 3.03 mejadi 4.00 berkaitan dengan hal-hal berikut:
1. [Perbaikan] Pelebaran 14 digit pada kolom NRG di Riwayat Sertifikasi
2. [Pembaruan] Kolom NPWP Sekolah di Form Sekolah
3. [Pembaruan] Memindahkan kolom isian SKHUN ke dalam kolom nomor peserta ujian
4. [Pembaruan] Isian No SKHUN untuk jenjang SMP di form Registrasi Peserta Didik
5. [Pembaruan] Isian No Peserta UN untuk jenjang SMP di form Registrasi Peserta Didik
6. [Pembaruan] Isian No Seri Ijazah di form Registrasi Peserta Didik
7. [Pembaruan] migrasi / pemindahan isi data dari kolom SKHUN ke kolom no peserta ujijan
8. [Pembaruan] Modul Layanan Khusus Sekolah
9. [Pembaruan] Modul Program Inklusi Sekolah
10. [Pembaruan] Kolom "Keterangan" pada tabel Prasarana
11. [Pembaruan] Kolom "Spesifikasi" pada tabel Sarana
12. [Pembaruan] Menu Unduh Daftar Peserta Didik Keluar
13. [Pembaruan] Menonaktifkan isian lintang dan bujur di form Sekolah
14. [Pembaruan] Modul tambah peserta didik baru/mutasi secara online
15. [Pembaruan] Penguncian nama, NUPTK, Tanggal Lahir, Nama Ibu Kandung, dan Jenis Kelamin pada data PTK.
16. [Pembaruan] Penguncian nama, NISN, Tanggal Lahir, nama ibukandung pada data Peserta DIdik
17. [Pembaruan] Penambahan referensi kurikulum pada sekolah SPK
18. [Pembaruan] Penambahan referensi kurikulum pada sekolah SLB
19. [Pembaruan] Penambahan status gugus di tabel sekolah
20. [Pembaruan] Nama Kolom KPS di tabel peserta didik diubah menjadi KPS/KKS/KIP/PKH
21. [Pembaruan] pembukaan semester 1 tahun ajaran 2015/2016
22. [Pembaruan] penambahan referensi wilayah level desa
23. [Pembaruan] modul validasi 2 arah
24. [Pembaruan] modifikasi tema warna / tampilan aplikasi
Dengan telah terbitnya versi baru ini, diinstruksikan kepada operator sekolah SD, SDLB, SMPLB dan SLB memutakhirkan datanya dan melakukan sinkronisasi data sampai dengan tanggal 31 agustus 2015.
Aplikasi Dapodik versi 4.00 dan petunjuk penggunaannya dapat diunduh di menu dokumentasi dan unduhan aplikasi web dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/unduh.

30 Juli 2015

Daftar Nama Siswa yang Belum Capa 3 Jari dan Waktu Pengambilan Ijazah Tahun 2015

Info SDN Rajeg V
Data Siswa yang Belum sidik Jari IIjazah adalaha

Kelas 6.A
1. Agung Prasetyo
2. Arden Althariq
3. Fahmi Nurrizki
4. Fathir Adhima
5. Khania Shakira
6. Miranda Khoerunnisa
7. Nadzla Echa
8. Wisnu Putra Ramadhan

Kelas 6. B
1. Adinda Khusnul Khotimah
2. Adrian Maulana
3. Amanda Dwi Haryanti
4. Dinda Wahyu Ningsih
5. Essa Airlangga
6. Muhammad Rizal Hadi Saputra
7. Muhammad Zhidan
8. Yuda Firmansyah

Kelas 6.C
1. Ifan Nufriansyah
2. Adi adreansyah
3. Anni Bunga Fitriani
4. Dian Putri Dwi B
5. Khairunnisa Majidah
6. Mardi
7. Reza Zulfanudin
8. Rizki Budiman S.
9. Syech

Harap Segera Menginfokan Teman-temannya yang tersebut di atas
Bagi yang sudah sidik jari hari sabtu tanggal 1 Agustus Ijazah dan SKHUSBD sudah bisa di ambil dari Jam 09.00 s/d 14.00 WIB

25 Juli 2015

Aplikasi KKM Terbaru Tahun Pelajaran 2015 / 2016

SEMOGA MEMBANTU ADMINISTARASI SEKOLAH
TENTANG PENGOLAHAN NILAI KKM

Kriteria Ketuntasan Minimal/KKM  harus  ditetapkan  sebelum  awal  tahun  ajaran  dimulai.  Seberapapun besarnya jumlah peserta didik yang melampaui batas ketuntasan minimal, tidak mengubah keputusan pendidik dalam menyatakan lulus dan tidak lulus pembelajaran.  Acuan kriteria mengharuskan pendidik untuk melakukan tindakan yang tepat terhadap hasil penilaian, yaitu memberikan layanan remedial bagi yang belum tuntas dan atau layanan pengayaan bagi yang sudah melampaui kriteria ketuntasan minimal.

Kriteria ketuntasan menunjukkan persentase tingkat pencapaian kompetensi sehingga dinyatakan dengan angka maksimal 100 (seratus). Angka maksimal 100 merupakan kriteria ketuntasan ideal. Target ketuntasan secara nasional diharapkan  mencapai  minimal  75.  Satuan  pendidikan  dapat  memulai  dari kriteria ketuntasan minimal di bawah target nasional kemudian ditingkatkan secara bertahap.

Kriteria ketuntasan minimal menjadi acuan bersama pendidik, peserta didik, dan orang tua peserta didik. Oleh karena itu pihak-pihak yang berkepentingan terhadap penilaian di sekolah berhak untuk mengetahuinya. Satuan pendidikan perlu melakukan sosialisasi agar informasi dapat diakses dengan mudah oleh peserta didik dan atau orang tuanya. Kriteria ketuntasan minimal harus dicantumkan dalam Laporan Hasil Belajar (LHB) sebagai acuan dalam menyikapi hasil belajar peserta didik.

Penentuan Kriteria Ketuntasan Minimal
Hal-hal yang harus diperhatikan dalam cara penentuan kriteria ketuntasan minimal adalah:

1. Tingkat kompleksitas, kesulitan/kerumitan setiap indikator, kompetensi dasar, dan standar kompetensi yang harus dicapai oleh peserta didik.
Suatu indikator dikatakan memiliki tingkat kompleksitas tinggi, apabila dalam pencapaiannya didukung oleh sekurang-kurangnya satu dari sejumlah kondisi sebagai berikut:

a.  guru yang memahami dengan benar kompetensi yang harus dibelajarkan pada peserta didik;
b.  guru  yang  kreatif  dan  inovatif  dengan  metode  pembelajaran  yang
bervariasi;
c.  guru yang menguasai pengetahuan dan kemampuan sesuai bidang yang diajarkan;
d.  peserta didik dengan kemampuan penalaran tinggi;
e.  peserta didik yang cakap/terampil menerapkan konsep;
f.   peserta  didik  yang  cermat,  kreatif  dan  inovatif  dalam  penyelesaian tugas/pekerjaan;
g.  waktu  yang  cukup  lama  untuk  memahami  materi  tersebut  karena
memiliki tingkat kesulitan dan kerumitan yang tinggi, sehingga dalam proses pembelajarannya memerlukan pengulangan/latihan;
h.  tingkat kemampuan penalaran dan kecermatan yang tinggi agar peserta didik dapat mencapai ketuntasan belajar.

2.  Kemampuan sumber daya pendukung  dalam penyelenggaraan pembelajaran pada masing-masing sekolah.
a.  Sarana   dan   prasarana   pendidikan   yang   sesuai   dengan   tuntutan kompetensi yang harus dicapai peserta didik seperti perpustakaan, laboratorium, dan alat/bahan untuk proses pembelajaran;
b.  Ketersediaan tenaga, manajemen sekolah, dan kepedulian stakeholders
sekolah.

3.  Tingkat  kemampuan  (intake)  rata-rata  peserta  didik  di  sekolah  yang bersangkutan
Penetapan intake di kelas 1 dapat didasarkan pada hasil seleksi pada saat penerimaan   peserta didik baru, Nilai Ujian Nasional/Sekolah, rapor SD,  sedangkan penetapan intake di kelas II dan III dst berdasarkan kemampuan peserta didik di kelas sebelumnya.
Guna agar lebih mempermudah hal tersebut dalam prosesnya kami bagikan aplikasi KKM sederhana dan praktis/otomatis dalam bentuk Ms.Excell yang kirang sangat berguna, bagi Bapak/Ibu yang berminat silahkan unduh pada link dibawah ini.
Sebelumnya mohon baca Cara Download File di Blog ini

Download Aplikasi KKM Kelas 1 Sekolah Dasar disini
Download Aplikasi KKM Kelas 2 Sekolah Dasar disini 
Download Aplikasi KKM Kelas 3 Sekolah Dasar disini
Download Aplikasi KKM Kelas 4 Sekolah Dasar disini
Download Aplikasi KKM Kelas 5 Sekolah Dasar disini
Download Aplikasi KKM Kelas 6 Sekolah Dasar disini

Untuk guru Mapel Pendidikan Agama Islam dan PJOK(Penjas) silahkan unduh pada link dibawah ini
Download Aplikasi KKM PAI KELAS 1-6 Disini
Download Aplikasi KKM PJOK KELAS 1-6 Disini

Pencapaian kriteria ketuntasan minimal perlu dianalisis untuk dapat ditindaklanjuti sesuai dengan hasil yang diperoleh. Tindak lanjut diperlukan untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan pembelajaran maupun penilaian. Hasil analisis juga dijadikan sebagai bahan pertimbangan penetapan KKM pada semester atau tahun pembelajaran berikutnya.
Baca Juga Aplikasi Olah dan cetak Nilai Ijazah SKHU Sementera

Manfaat hasil analisis adalah sebagai dasar untuk meningkatkan kriteria ketuntasan minimal pada semester atau tahun pembelajaran berikutnya. Analisis pencapaian kriteria ketuntasan minimal dilakukan berdasarkan hasil pengolahan data perolehan nilai setiap peserta didik per mata pelajaran
Untuk mendownloed bisa buka di link di bawah ini
semoga membantu.

http://kkgjaro.blogspot.com/2015/05/aplikasi-kkm-sekolah-dasar-terbaru.html

Sumber Dari: http://kkgjaro.blogspot.com/2015/05/aplikasi-kkm-sekolah-dasar-terbaru.html#ixzz3guW3ea18

16 Juli 2015

SELAMAT IDUL FITRI 1436 H.

Segenap Keluarga Besar SDN Rajeg V 
Mengucapkan 
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H
Mohon Maaf Lahir dan Bathin










14 Juli 2015

DOWNLOED APLIKASI DAPODIK VERSI 4.00 DAN LANGKAH MENGINPUT DATA DAPODIK GENERASI KE 4


LANGKAH-LANGKAH MENGINPUT DATA DAPODIK VERSI 4.00


Rupanya yang akan dirilis setelah kabar yang disiarkan versi 3.03 ke versi 3.04 namun admin pusat menyatakan kalau yang bakal dilahirkan adalah Dapodik versi 4.00 yang ditegaskan sehabis lebaran ini akan launching, generasi ke 4 akan launching stelah lebaran berarti ops ,selama libur , sebaiknya para ops sebelum libur sedari sekarang mulai melakukan persiapan untuk nanti menginput data :

1. F-PD siswa kelas 1 & 7 ( di sertai FC. Akte lahir + FC. kartu KPS )
2. F-PTK (untuk PTK yang baru / mutasi / yang berganti alamat dll)
3. Data-data sarpras sekolah

 Kita ketahui bersama pada versi dapodikdas 4.00 ini akan digunakan pada fungsi utama sebagai berikut:

1. Sebelum input kelas 1 dan 7 hendaknya dilakukan secara urut sebagai berikut :
2. Luluskan dulu kelas 6 dan 9
3. Naikan kelas 5 ke 6 dan 8 ke 9
4. Naikan kelas 4 ke 5 dan 7 ke 8
5. Naikan kelas 3 ke 4 dan 2 ke 3, 1 ke 2
6. Inputkan siswa baru kelas 1 dan 7
7. mutasikan guru-guru yang terlebih dahulu keluar (jika ada),
8. menginputkan data guru-guru baru/ yang terkena rotasi (jika ada)

Aplikasi Dapodikdas Versi 4.00 
Dapodikdas versi 4 bisa didownload  di situs resmi milik kemdikbud: atau klik disiniDownload Dapodikdas 4.00

13 Juli 2015

Cap Tiga Jari IJAZAH dan SKHUSBD Tahun 2015

Info SDN Rajeg V :

Bagi Siswa/i Kelas 6 Tahun Pelajaran 2014-2015 di harapkan kumpul di SDN Rajeg V Pada :

Hari          :  Selasa
Tanggal    : 28 Juli 2015
Jam           : 10.00 s/d 14.00 WIB
Tempat     : SDN Rajeg V

Untuk Sidik Jari IJAZAH DAN SKHUSBD

Atas Perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih

bagi yang tahu tolong infokan ke temen-temannya agar proses cap tiga jari berjalan lancar

untuk info lebih jelas bisa hubungi Bpk Khaerudin (Ari)
di no Hp : XL : 08176540182 atau Simpati 081298565550


9 Juli 2015

BANSOS RKB 2015

Alahamdulillah.....
Puji syukur kami panjatkan ke Illahi Robbi karena berkat Allah SWT  semuanya bisa terjadi dan semoga kita semuanya selalu di berikan iman, sehat jasmani dan rohani serta,  di mudahkan dalam segala aktifitas dan urusan. Amin ya robbal alamin. Sholawat beserta salam tidak lupa kita sanjungkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW buat keluarag, sahabat serta kita selaku pengikutnya semoga mendapatkan syafaat di yamul akhir nanti amin ya robbal alamin.

Pada kesempatan ini Alhamdulillah SDN Rajeg V mendapatkan BANSOS RKB dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar sebanyak 2 Ruang Kelas. Kami juga mengucapkan Terimakasih Banyak Buat Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang karena berkat beliau juga sehingga SDN Rajeg V mendapat Bansos RKB ini. Terimaksih atas doa dari guru, komite siswa, wali murid/ orang tua dan tentu saja Kepala Sekolah yang terus berusaha untuk meningkatkan kemajuan pendidikan yang ada di SDN Rajeg V dengan cara menambah  sarana prasarana yang tentu saja masih sangat di butuhkan bagi SDN Rajeg V yang bilamana di ketahui di SDN Rajeg V masih membutuhkan Ruang Kelas Baru jumlah Rombel SDN Rajeg V  Tahun 2015 Seluruhnya 19 Rombel sedang jumlah ruang kelas yang ada hanya 9 ruang kelas dan di tahun 2015 ini mendapatkan tambahan 2 ruang kelas  jadi jumlahnya menjadi 11 Ruang Kelas jadi masih membutuhkan sekitar 8 Ruang Kelas Baru lagi.

Dan kami juga mohon doanya semoga kami dapat melaksanakan amanah ini sebaik-baiknya sehingga kami dapat menyelesaikan tepat sesuai dengan rencana dan hasil yang maksimal.

LOKASI  RKB



 





4 Juli 2015

KARTINI TAHUN 2015

Sebelumnya mohon maaf buat pemirsa SDN Rajeg V Kegiatan dalam rangka HUT RA Kartini 
tahun 2015 baru bisa di simak berkenaan banyaknya kegiatan ops sehingga baru sempat saya uplod
beraneka lomba rutin sudah di lakukan seperti lomba busana, lomba puisi, lomba koor dan lomba mewarnai bersama susu Hilo kami ucapkan terima kasih buat Drawing Hilo Compettision. Semoga Tahun depan bisa kembali bekerjasama dan menjadi mitra kami SDN Rajeg V.